Pencanangan Aksi Nasional Pemberantasan Obat Illegal Dan Penyalahgunaan Obat

October 4, 2017

Pencanangan Aksi Nasional Pemberantasan Obat Illegal Dan Penyalahgunaan Obat dilakukan di Propinsi Maluku, tepatnya hari Rabu, 04 Oktober 2017 di Kantor Balai POM Di Ambon.

Aksi ini resmi dicanangkan oleh Wakil Gubernur Maluku Dr. Zeth Sahuburua, MH didampingi oleh Kepala Balai POM di Ambon, Dra. Sandra M P Linthin, Apt., M.Kes danĀ  Sekretaris Kota Ambon, Bapak A.G. Latuheru, SH., M.Si.

Pencanangan ini dihadiri oleh Direktur Narkoba Polda Maluku, BNN Propinsi Maluku, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Maluku, Dinas Pendidikan Propinsi Maluku, Dirkrimsus Polda Maluku, Dinas Komunikasi dan Informasi, Kejaksaan Tinggi Maluku, Pengadilan Negeri Ambon, Bea Cukai, Dinas Kesehatan Kota Ambon, Organisasi Profesi Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), GP Farmasi, Polres Ambon, PKK, Organisasi wanita , pelaku usaha dan mahasiswa serta siswa-siswi SMP dan SMA.

Dalam pencanangan ini diikuti dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan dilanjutkan dengan pemusnahan barang sitaan hasil pengawasan & operasi gabungan oleh Balai POM di Ambon. Sebagai dukungan dalam pemberantasan obat ilegal dan penyalahgunaan obat, dilakukan penandatanganan dukungan dan komitmen bersama oleh seluruh peserta yang hadir.

Semoga pencanangan ini menjadi komitmen bersama dalam pemberantasan obat illegal dan penyalahgunaan obat di Propinsi Maluku demi kesehatan dan masa depan masyarakat Maluku.

Balai POM di Ambon