Berita / Pedoman Implementasi Regulasi Pangan Olahan Berasam Rendah Dikemas Hermetis

Pedoman Implementasi Regulasi Pangan Olahan Berasam Rendah Dikemas Hermetis

Pedoman Implementasi Regulasi Pangan Olahan Berasam Rendah Dikemas Hermetis merupakan panduan implementasi Peraturan Badan POM Nomor 27 Tahun 2021 tentang Persyaratan Pangan Olahan Berasam Rendah Dikemas Hermetis. Pedoman ini disusun sebagai panduan bagi pelaku usaha termasuk  UMKM untuk meningkatkan pemahaman terhadap persyaratan pangan olahan berasam rendah dikemas hermetis sehingga dapat mengimplementasikan Peraturan Badan POM Nomor 27 Tahun 2021 tentang Persyaratan Pangan Olahan Berasam Rendah Dikemas Hermetis dengan baik.

 

Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi di bidang pangan, berbagai jenis produk pangan berkembang sangat cepat. Saat ini, terdapat tren pertumbuhan UMKM pangan yang memproduksi pangan olahan berasam rendah dikemas hermetis dengan menggunakan teknologi sterilisasi komersial. Jika melihat dari tren jenis produk, penggunaan teknologi sterilisasi komersial sangat berpotensi untuk memfasilitasi pengembangan kuliner nusantara.  Permasalahan yang kerap muncul, terdapat kesulitan dalam memahami dan mengimplementasikan Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Nomor 27 Tahun 2021 tentang Persyaratan Pangan Olahan Berasam Rendah Dikemas Hermetis. Pemahaman dan implementasi yang baik dapat menjamin keamanan pangan sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap brand produknya.

 

Diharapkan dengan adanya Pedoman Implementasi Regulasi Pangan Olahan Berasam Rendah Dikemas Hermetis akan menjadi sarana bagi pelaku usaha termasuk UMKM, pengawas, dan pemangku kepentingan lainnya untuk memperoleh persepsi dan pemahaman yang sama dalam mengimplementasikan Peraturan Badan POM Nomor 27 Tahun 2021 tentang Persyaratan Pangan Olahan Berasam Rendah Dikemas Hermetis. Pedoman memuat karakteristik dan pemenuhan persyaratan bagi pangan olahan berasam rendah dikemas hermetis yang diproduksi oleh pelaku usaha termasuk pelaku UMKM. Pedoman dilengkapi dengan contoh sehingga lebih mudah dipahami.

 

Penyusun           : Direktorat Standardisasi Pangan Olahan

Penerbit             : Badan Pengawas Obat dan Makanan RI

Tahun Terbit       : 2024

Tempat Terbit     : Jakarta

Deskripsi Fisik   : 50 hlm.: 21 cm

Jam Layanan

  • Senin - Jum'at
    08.00 - 16.00 WIB
  • Senin - Jum'at
    08.00 - 16.00 WIB

Info Kontak

Statistik Pengunjung

  • Hari Ini: 26

  • Kemarin: 140

  • Minggu Ini: 26

  • Bulan Ini: 1741

  • Total: 265260

  • Sedang Online: 0

Social Media

Penilaian Anda

2022 BPOM All rights reserved.

Mohon isi form di bawah ini!

Layanan Referensi Perpustakan BPOM