Aktivitas BPOM / Sosialisasi Manajemen Risiko Pembangunan Nasional dan Penerapan Manajemen Risiko di Lingkungan BPOM

Sosialisasi Manajemen Risiko Pembangunan Nasional dan Penerapan Manajemen Risiko di Lingkungan BPOM

Depok - 24 Oktober 2023, Inspektorat Utama menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Manajemen Risiko Pembangunan Nasional dan Penerapan Manajemen Risiko di Lingkungan BPOM. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Santika Depok yang diselenggarakan secara luring dan daring dan dihadiri oleh perwakilan dari Tim Penyelenggara Manajemen Risiko seluruh Unit Kerja di lingkungan Badan POM. Hadir sebagai pembicara antara lain Ibu Tini Partini Nuryawani selaku Perencana Ahli Madya Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Ibu Lady Martha Boturan Hasian Napitupulu selaku Koordinator Pengawasan Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Bencana, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Dalam kegiatan ini dilaksanakan paparan dan diskusi bersama mengenai penerapan Manajemen Risiko Pembangunan Nasional (MRPN), sharing session Manajemen Risiko di Lingkungan BPKP serta di akhir acara juga dilaksanakan entry meeting penilaian tingkat maturitas manajemen risiko Unit Kerja di lingkungan BPOM.

Kegiatan ini merupakan salah satu media Inspektorat Utama Badan POM untuk mendapatkan pemahaman mengenai penerapan manajemen risiko pembangunan nasional, peran/kontribusi instansi pemerintah khususnya BPOM dalam ketercapaian tujuan MRPN serta memberikan insight sehingga dapat meningkatkan efektivitas penerapan manajemen risiko di lingkungan Badan POM. Inspektorat Utama sebagai Unit Kepatuhan Risiko (UKR) akan melakukan evaluasi terhadap penerapan manajemen risiko seluruh unit kerja dengan melakukan monitoring pelaporan manajemen risiko setiap semester serta melakukan penilaian tingkat maturitas manajemen risiko pada seluruh Unit Pemilik Risiko (UPR).

Dengan diselenggarakan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan insight terkait penerapan manajemen risiko pembangunan nasional serta proses evaluasi maturitas manajemen risiko Unit Kerja di lingkungan Badan POM. Komitmen dari pelaksana di setiap Unit Kerja sebagai UPR juga merupakan salah satu kunci dalam penerapan manajemen risiko yang tepat dan optimal dalam rangka pencapaian tujuan yang telah ditetapkan Badan POM.

Inspektorat Utama

Jam Layanan

  • Senin - Jum'at
    08.00 - 16.00 WIB
  • Senin - Jum'at
    08.00 - 16.00 WIB

Info Kontak

Statistik Pengunjung

  • Hari Ini: 127

  • Kemarin: 140

  • Minggu Ini: 127

  • Bulan Ini: 3314

  • Total: 259070

  • Sedang Online: 0

Social Media

Penilaian Anda

2022 BPOM All rights reserved.

Mohon isi form di bawah ini!

Layanan Referensi Perpustakan BPOM